22.10.08

JATUH CINTA

TANDA TANDA JATUH CINTA

Bila seorang hamba Alloh karena rasa taqwa dan pengabdian tentu akan mencintaiNya dengan segenap hati, berikut tanda tanda seorang hamba yang jatuh cinta pada Alloh :


  • Selalu ingin bertemu. Orang jatuh cinta kepada Alloh selalu ingin bertemu denganNya. Hal ini ia wujudkan dengan sholat.


  • Malu malu jika yang dicintai memandangnya. Sikap ini tercermin nyata bagi kaum hawa. Aplikasi tingkat malu mereka lebih tinggi dibanding kaum pria. Cinta kepada Alloh akan membuat kita merasa malu bila sampai melakukan kesalahan.


  • Banyak mengingat dan menyebut nama yang dicintai. Orang yang jatuh cinta merasa bangga ketika menyebut nama yang dicinatinya, terutama dikala dalam keadaan susah dan bahaya, inilah yang disyaratkan Alloh dalam firmanNya :
    "...jika kalian bertemu dengan musuh, berteguhhatilah dan sebutlah nama Alloh sebanyak banyaknya."(QS al-anfal :45)


  • Tunduk kepada apa yang diperintahkan yang dicintainya. Imam Syafii pernah bertutur dalam syairnya," seandainya cintamu itu benar, tentu engkau akan menaatinya, karena sang pecinta pasti akan menuruti yang dicintainya "

    Alloh juga berfirman :"Jika kalian mencintai Alloh, ikutilah aku(Muhammad) niscaya Alloh mengasisihi dan mengampuni dosa dosa kalian"(QS. Al-maidah:31)


  • Sabar terhadap ujian dari yang dicintainya, bahkan kesabaran itu menjadi ketaatan.


  • Mencintai apa yang dicintai sang kekasihnya.

  • Cemburu terhadap yang dicintainya. Dalam suatu riwayah ketika Saad bi ubadah menggambarkan, jika ia menemukan istrinya dengan lelaki lain, ia akan marah membunuhnya lantaran cemburu, Rasululloh bersabda :
    "Apakah kalian heran terhadap kecemburuan Saad ? sungguh aku lebih pecemburu daripada Saad, Alloh lebih pecemburu daripada aku"(HR:Bukhari Muslim)


  • Bersedia berkorban untuk yang dicintainya, hal ini dicontohkan oleh para shahabat. Mereka bersedia mengorbankan apa saja demi kejayaan islam yang dicintainya.


  • Bergetar jika disebut nama atau sesuatu yang berkenaan dengan yang dicintainya, inilah sifat orang orang mukmin yang digambarkan Alloh dalam firmanNya :
    "Sesungguhnya orang orang yang beriman itu adalah mereka yang disebut nama Alloh, bergetarlah hatinya..."(QS.al-anfal)

CATATANKU :
Sudahkah kita merasa jatuh cinta pada Alloh, sementara kita rela berkorban apa apa saja demi lawan jenis yang kita cintai,
Jangan abaikan rasa cintamu pada Alloh, karena Alloh kekal mencintaimu.

product@catatanilamkoe.blogspot.com

1 komentar:

Dr. Zuhdy mengatakan...

Ya Allah...pupuklah terus rasa cinta kami kepada-Mu