22.10.08

UMAT MUHAMMAD

"Muhammad adalah utusan Alloh. dan orang orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang kafir tetapi kasih sayang terhadap sesama muslim, mereka sujud dan rukuk mencari karunia dan keridlaan Alloh. Tanda tanda mereka tampak pada wajah mereka yang berseri dampak sujud mereka...(al-fath:29)

Dari kutipan ayat diatas dapat dijabarkan beberapa ciri umat Muhammad yang sebenarnya sebagai berikut :

  • Tegas melawan kekafiran

  • Kalau menyangkut aqidah dan keyakinan kepada Allah swt, umat Muhammad tidak mengenal kompromi. Oranga orang kafir yang secara realitas ditangannya tergenggam harta kekayaan yang melimpah sering memanfaatkannya untuk membujuk umat islam dengan berbagai cara dengan harapan agar umat islam meninggalkan ajarannya.Saat ini banyak kita jumpai tokoh tokoh yang beragama islam mengucapkan, menghadiri acara hari raya orang non muslim/kafir yang merupakan salah satu ibadah mereka. Dengan alasan pluralisme, kebebasan atau karena takut kehilangan simpati, jabatan, harta sehingga tokoh tokoh tersebut rela menggadaikan aqidahnya. Umat Muhammad yang sebenarnya tidak akan goyah dengan rayuan harta, jabatan dan berusaha menjadi syuhada dalam mempertahankan aqidahnya.

  • Marhamah, kasih sayang sesama muslim

  • Sesama mulim ibarat satu tubuh, bila salah satu bagian sakit maka bagian tubuh lainnya juga merasakan. Tetapi apa yang kita lihat saat ini justru sebaliknya banyak orang yang mengaku umat islam justru bermesra mesraan dengan non muslim/kafir dan memusuhi sesama muslim. Adalah kasus nyata ada segolongan umat islam rela berpanas panasan dan tidak dapat apa apa dengan rajin menjaga tempat ibadah non muslim/kafir disaat orang non muslim tersebut melakukan ritualnya, sementara pada saat tertentu sekelompok umat islam mencurigai, mengintimidasi umat islam lainnya karena hal sepele, cara ibadah, aliran, parpol, tradisi dll. Pada umat Muhammad yang sebenarnya saling mencintai sesama muslim yang merupakan perekat antara satu dengan lainnya.

  • Tegak diatas kekuatan ibadah

  • Menjadikan shalat sebagai sarana merendahkan diri dihadapan Alloh swt sehingga sifat lemah lembut ataupun tegas tidak dapat dimanfaatkan musuh musuh islam untuk merusaknya.

  • wjah-wajah berseri

  • Ciri lain dari umat Muhammad yaitu wajahnya berseri seri akibat sujud dan rukuknya pada Allah sehingga hati yang bersih / benag terpancar pada wajahnya. Nabi pernah bersabda :"barang siapa yang banyak melakukan shalat tengah malam maka jernihlah wajahnya disiang hari". Wajah umat Muhammad menyimpulkan bahwa pemilik wajah seperti itu bukanlah seorang pembohong, bukan penipu, bukan penjahat. Demikian inilah semestinya wajah wajah orang mukmin kepadanya tumpuan orang untuk menyelesaikan masalah/problem.

  • Pertumbuhan yang menabjubkan dikalangan muslim yang membuat jengkel orang non muslim

  • Umat Muhammad SAW pertumbuhannya ibarat sebatang tunas yang awalnya kecil lalu dengan cepat tumbuh besar menjadi rindang. Dalam relatip singkat menurut ukuran peradaban, islam berkembang sangat pesat. Sehingga menimbulkan kejengkelan musuh musuh islam, ketika tunas kecil tumbuh meliputi dunia hingga satu milyard lebih. Musuh musuh isalm tidak kan tinggal diam, mereka akan melakukan berbagai cara untuk menghambat pertumbuhan umat Muhammad


CATATANKU :
Sudahkah kita menjadi umat Muhammad yang sebenarnya ?
Ataukah hanya sekedar pengakuan lisan, islam ktp, topeng belaka ?
Mari sama sama bercermin pada Al Qur'an : Al-Fath :29, untuk mengetahui kebenarannya.

product@catatanislamkoe.blogspot.com

Tidak ada komentar: